Halaman

Senin, 04 Februari 2013

Temu Ilmiah Nasional Akademisi dan Praktisi K3

Sabtu, 12 Januari 2013

Hari ini aku diberi kesempatan untuk menjadi peserta sekaligus pemakalah dalam Seminar Nasional dan Temu Ilmiah Nasional akademisi dan praktisi di bidang K3 di S2 Ilmu Kesehatan Kerja, Fakultas Kedokteran, Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Tema seminar nasional ini adalah “Penguatan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Industri Bagi Tercapainya Kualitas Produk Barang dan Jasa yang Kompetitif”.

Menjadi peserta seminar selama 6 jam, bagiku tak membosankan karena topik bahasan K3 sangatlah menarik. Dimulai pembicara dari industri pertambangan, industri makanan dan minuman, industri tekstil, rumah sakit, dan jasa transportasi. Setelah itu kesempatan berhargaku untuk mempresentasikan hasil penelitian tentang K3 yang berjudul "Faktor-faktor yang Mempengaruhi Frekuensi Kecelakaan Kerja di Industri Tekstil dan Garmen Kabupaten Sleman Yogyakarta". Aku menguatkan diri untuk menahan grogi didepan para penguji terutama profesor-profesor. Dengan penuh percaya diri bermodal Amd. KL aku mempresentasikannya didepan para penguji dan pemakalah lain yang bergelar S1, S2, bahkan S3.

Sungguh pengalaman luar biasa yang mengisi coretan buku putihku. Semoga bisa bermanfaat dan terus dapat mengembangkannya.
Anita Dwi Nurjanah bersama Bapak Yamtana, SKM, M.Kes Dosen JKL Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blogger news

Cari Blog Ini