Halaman

Minggu, 21 Oktober 2012

Perlahan Mimpiku jadi Kenyataan (Part 2)


Dulu, setiap kali aku mengikuti sebuah acara, aku selalu kagum dengan suara merdu dan kata-kata dari seorang MC, tak jarang bulu kudukku berdiri ketika mendengar suaranya. Aku sangat mendambakan sekali bisa menjadi seorang MC. Sampai ada pelatihan MC pun aku tak pernah melewatkannya.
Ternyata mimpi itu bisa terwujud ketika aku terus berusaha keras ingin mendapatkannya. Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya aku dapat mengembangkan sebagai Master Of Ceremony (MC) dalam Seminar Nasional. Bertambah lagi pengalaman baruku berbicara meimpin sebuah acara besar. Tak hanya itu, aku bangga karena telah dipercaya oleh teman-temanku menjadi MC dibeberapa acara baik yang diadakan oleh BEM JKL maupun yang diadakan oleh JKL Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Dan aku mengenal seorang motivator, pesannya untukku banyak-banyaklah membaca bila ingin menjadi public speaking profesional.


Bergabung dan menjadi bagian dari organisasi kampus BEM JKL, SKI At Taqwa, Bank Sampah, dan UKM Tari tak membuatku rugi, walaupun banyak teman yang mengatakan "Mengapa susah-susah mengikuti organisasi padahal tugas kita sebagai mahasiswa sudah terlalu banyak?". Aku tak pernah menghiraukannya, semua yang dilakukan dengan ikhlas pasti membuahkan hasil yang positif. Dengan adanya kata-kata itu aku akan menunjukkan bahwa aktif menjadi pengurus organisasi tidak akan mengganggu kewajibanku sebagai mahasiswa. Alhamdulillah sampai semester 6 indeks prestasi yang kudapatkan selalu diatas 3,7.


Tak kusangka sebelumnya, dengan pencapaian indeks prestasi, organisasi, dan hobi tariku akhirnya aku dapat membantu biaya kuliahku dengan mendapat beasiswa berprestasi setiap tahun dari Dana Dikti Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pencapaian ini juga mengantarkanku menjadi mahasiswa berprestasi I JKL Poltekkes Kemenkes Yogyakarta tahun 2011.

September 2011 aku bersama rekan-rekanku menyusun sebuah proposal untuk mengikuti Lomba Inovasi Mahasiswa Tingkat Provinsi DI Yogyakarta. Lomba inovasi makanan tradisonal dengan bahan utama suweg ini mengantarkan kami menjadi nominasi 3 besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blogger news

Cari Blog Ini